Pages

Minggu, 11 November 2012

CONTOH HUTANG WESEL



CONTOH SOAL HUTANG WESEL

Pada tanggal 1 november 2008 PT BUSTOMI mempunyai hutang wesel sebesar 2000.000 bunga 18 % per tahun. Jatuh tempo hutang 31 januari 2007. Tutup buku tanggal 31 desember .

SOAL
Buatlah jurnal penyesuaian, jurnal pembalik, dan jurnal saat melunasi !

 PEMBAHASAN

Jurnal penyesuaian
Beban bunga(d) 60.000
Utang bunga(k) 60.000

Besar bunga 8/12 x 2 x 2000.000 = 60.000

Jurnal pembalik
Hutang bunga(d) 60.000
Beban bunga(k) 60.000

Jurnal saat pelunasan
Hutang wesel(D) 2000.000
Beban bunga(D) 90.000
Kas (K) 20.900.000

2 komentar:

Ricky Andrean mengatakan...

:h:

Aini Andari mengatakan...

Assalamualaikum wrb, saya mohon maaf kalau postingan saya menyinggung perasaan anda semua tapi saya lillahi ta’ala hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya saya berharap ada yang sama seperti saya.perkenalkan terlebih dahulu saya aini andari tinggal di Padang,dulu saya penjual kue keliling himpitan ekonomi yang membuat saya seperti ini,saya tidak menyerah dengan keadaan saya tetap usaha,pada suatu malam saya buka internet tidak sengaja saya lihat postingan seseorang yang sama seperti saya tapi sudah berhasil,dia dibantu oleh Kajeng Taat Pribadi tampa pikir panjang saya hubungi beliau saya dikasi pencerahaan dan dikasi solusi,awalnya saya tidak mau tapi sya beranikan diri mengikuti saran beliau,alhamdulillah berjalan lancar sekarang saya punya toko bangunan Jaya Abadi didaerah Padang,terimah kasih saya ucapkan pada Kanjeng Taat Pribadi berkat beliau saya seprti ini,mungkin banyak orang yang menyebut saya mengada-ada tapi saya buktikan sendiri,khusus yang serius mau bantuan silahkan hub beliau Kanjeng Taat Pribadi beliau orangnya baik ini nomor beliau 085299036030 atau klik http://kanjengtaatpribadi777.blogspot.co.id/ ini pengalaman pribadi saya percaya atau tidak semua tergantung pembaca demi Allah ini nyata sekian dan terima kasih ,Assalamualaikum Wrb....allahuakbar....allahuakbar....allahuakbar...

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Poskan Komentar